Selasa, 10 September 2013

Dapur Lawas

Dapur Lawas - Apapun makanannya harganya 15.000, Apapun minumannya Max 10.000. 
Moto yang cukup menarik bukan?

Dapur Lawas terletak di lantai 3 Mangga Dua Square, dan lokasi nya tepat berada di sebelah Eaton Bakery and Restaurant
Didominasi dengan warna putih dan hitam dan di kelilingi oleh foto makanan tentu saja membuat Dapur Lawas ini menarik untuk di coba.
Ketika saya mengunjungi Dapur Lawas ini sudah merupakan jam makan malam, dan kondisi dari restaurant juga cukup ramai. Untuk design interior juga masih di dominasi dengan warna putih dan hitam baik di dinding, atap, dapur sampai ke meja dan kursi nya. Untuk suasana di Dapur lawas ini cukup cozy dan enak untuk digunakan mengobrol berlama-lama. 
Pelayanan yang sedikit kurang ramah menjadi wajar karena kita tidak di tagih untuk membayar service tax di Dapur Lawas ini.



 

Menu makanan yang di ada di Dapur Lawas (yang tentu saja disebut harganya 15.000) terdapat campuran antara menu Indonesian, Chinese dan Western. Menu-menu nya seperti Ayam/Bebek Goreng, Ayam/Bebek Penyet, Iga, Nasi/Mie Goreng, Nasi Mun Tahu, Chicken Steak, Beef Steak, Soto Betawi, Soto Ayam, Nasi Capcay dan Gado. Untuk menu Seperti Ayam, Bebek, Iga dan Steak harga di atas belum termasuk nasi dan kentang.

Chicken Steak - IDR 15
Potongan dada fillet yang dibalur tepung dan digoreng serta disajikan dengan brown sauce. Untuk porsi bisa di bilang mini portion. Untuk sauce nya sendiri bisa dibilang enak untuk disajikan bersama dengan chicken steak ini.

Iga Penyet + Nasi - IDR 15 + 4 
Iga Penyet yang disajikan dengan sambal terasi di atasnya.
Bisa dilihat, untuk porsi bisa di bilang mini portion. Untuk tekstur dari iga sendiri sangat pas dengan crunchy di luar dan lembut di dalam, dan rasa dari iga nya sendiri juga enak tetapi sangat pedas bagi saya. Tahu yang disajikan bersama dengan iga sendiri terasa sedikit tawar.

Beef Steak (IDR 15)
Daging sapi panggang yang di sajikan dengan mushroom sauce.
Untuk sauce nya sendiri cukup enak, tetapi saya agak bermasalah dengan tekstur dari dagingnya, tekstur dari dagingnya bisa di bilang agak keras dan saya agak kesusahan untuk memotong dan menggigitnya.

Green Days (IDR 10)
Sirup apel yang di campurkan dengan soda.
Rasanya sendiri sebenarnya cukup enak, karena saya tidak begitu menyukai soda so i'm not really enjoyed it.

Overall :
Dapur Lawas direkomendasikan untuk yang tidak ingin makan dengan kenyang (mengingat porsi yang di sajikan bisa di bilang tidak begitu banyak). 


Dapur Lawas
Mangga Dua Square Lt.3
Jl. Gunung Sahari - Gunung Sahari
Jakarta Utara

Cheers, 
miss_fny ♥

http://about.me/miss_fny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar