Jumat, 13 September 2013

Chung Gi Wa

Chung Gi Wa merupakan Restaurant Korea yang sudah memiliki beberapa cabang di Jakarta dan cukup terkenal di antara pencinta Korean Food Jakarta.
Ini pertama kali nya saya mengunjungi Chung Gi Wa dan saya mengunjungi Chung Gi Wa yang ada di Komplek Grand Wijaya Center. Saya termasuk jarang mengunjungi daerah sini jadi agak kesulitan ketika mencari Komplek Grand Wijaya ini apalagi harus keliling komplek nya untuk mencari restaurant nya. Akhirnya kesulitan pun usai dan terbayar puas ketika menemukan restaurant ini. Dengan di dominasi kayu dan kaca dari bagian luar membuat restaurant Chung Gi Wa ini cukup mencolok. Selain itu juga terdapat gambar Sapi lucu imut khasnya Chung Gi Wa bersama dengan potongan sapi mentah di bagian atas lantai 1.



Masuk ke dalam Chung Gi Wa lantai 1 ini akan terlihat beberapa bangku dan meja kayu, dan tentu saja sekelilingnya termasuk dinding dan pembatas didominasi oleh nuansa kayu. Di lantai 1 juga terdapat butchery yang menjual daging-daging yang sudah di potong (jika kamu ingin memasak Korean BBQ dirumah bisa membeli daging disini). 



Chung Gi Wa di Komplek Grand Wijaya ini terdiri dari 2 lantai. Ketika mulai menaiki anak tangga sudah tercium bau dari BBQ di lantai 2 itu sendiri. Di lantai dua terdiri dari meja-meja lesehan untuk menikmati Korean BBQ dan tentu saja masih dengan interior full kayu.   Ps : Jika ingin menikmati Korean BBQ siap-siap untuk berasap-asapan yah :p



Saya mengunjungi Chung Gi Wa ini di hari sabtu malam dan kondisi restaurant ramai sekali, jadi saya tidak dapat kesempatan untuk menikmati Korean BBQ dengan duduk di lesehan. Akhirnya dengan agak terpaksa saya duduk di lantai 1.

Banchan - Free
Banchan adalah side dish yang terdiri dari beberapa small dishes, Banchan biasanya di berikan free di restaurant korea sebagai compliment (dan kamu bisa meminta nambah jika merasa kurang)
Banchan yang diberikan di Chung Gi Wa ini terdiri dari  :
Kimchi : Kubis yang sudah diberikan bumbu khas Korea. Kimchi yang disajikan di Chung Gi Wa ini enak ! Biasanya saya tidak begitu menyukai kimchi, tetapi ketika mencoba Kimchi di Chung Gi Wa, sayaa sukaa ! 
Baek Kimchi/ white kimchi : Kimchi yang dibuat tanpa menggunakan chili. Rasa dari Baek kimchi ini lebih plain di bandingkan dengan Kimchi.
Namul : Namul adalah sayuran yang sudah di bumbui dengan bumbu korea. Di Chung Gi Wa kita di berikan beberapa jenis sayuran.
Pajun : Pajun atau lebih dikenal dengan korean-pancake merupakan sayuran yang dibalut tepung kemudian di grilled. Bentuk dari Pajun sendiri mirip dengan bakwan Indonesia. Untuk rasa Pajun sendiri agak sedikit tawar.


Orilos - IDR 85
Menu Korean BBQ yang saya pesan adalah Orilos, Orilos merupakan daging duckling atau anak bebek yang sudah di bumbui dan siap untuk di panggang. Daging Orilos yang disajikan cukup tebal. Cara memakan Korean BBQ adalah diberi beberapa bumbu yang telah disiapkan dan dibungkus ke dalam daun selada (atau daun lainnya).
Untuk rasanya, menurut saya Orilos ini biasa saja, dagingnya sedikit keras dan agak alot ketika digigit.





Sundubu Chinge - IDR 55
Chinge atau Jjigae adalah menu rebusan korea yang biasanya berisi daging dan sayuran.
Kali ini aku memesan Sundubu Chinge atau Spicy Tofu Soup yang berisi tofu dan telur yang disajikan dengan kuah kental merah. Jika memesan rebusan di restaurant korea biasa diberikan satu mangkok nasi, di Chung Gi Wa pun begitu.
Untuk rasanya Sundubu Chinge ini menurutku enaaak, walau warna nya sangat merah tetapi ternyata tidak se-pedas yang dibayangkan.


Chum-churum Soju - 120
Soju merupakan rice wine yang berasal dari Korea. Chum-Churum soju merupakan produk dari Lotte Group. Chum-Churum Soju mengandung 20% alcohol, dan saya termasuk orang yang tidak bisa meminum alkohol, saya hanya mencoba satu tegukan dan tidak akan meminta tambah.


Overall : 
Overall untuk harga dari Chung Gi Wa bisa di bilang lebih murah jika dibandingkan dengan restaurant korea lainnya di daerah Jakarta Selatan. Untuk rasa dan harga yang enak, Chung Gi Wa patut untuk dicoba. Seorang teman saya bilang Samgyoeopsal di Chung Gi Wa ini sangat recomended, lain kali saya akan kembali untuk mencoba Samgyeopsal nya ! :)



Chung Gi Wa
Komplek Grand Wijaya Center Blok A No. 15
Jakarta Selatan 7202908

Cheers, 
miss_fny ♥
http://about.me/miss_fny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar